Selasa 15 Sep 2015 19:01 WIB

Dompet Dhuafa Salurkan Hewan Kurban untuk Muslim Rohingya

Rep: c27/ Red: Agung Sasongko
Muslim Rohingya
Foto: Republika
Muslim Rohingya

REPUBLIKA.CO.ID, LANGSA -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa berencana menyalurkan hewan kurban pada pengungsi Rohingyang pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Rencana penyaluran hewan kurban ini akan dilakukan di Kota Langsa  Naghroe Aceh Darussalam (NAD).

Menurut Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini, mereka telah menyiapkan sebanyak 10 ekor sapi, yang terdiri dari dua ekor untuk pengungsi Rohingyang dan delapan ekor akan disalurkan pada penduduk kurang mampu yang berada di Langsa.

"Kita sesama manusia, seiman dan seagama, kita ini masih saudara," ujar Presiden Direktur Dompet Dhuafa pada acara temu media di posko pengungsian Rohingya di Langsa, NAD, Selasa (16/9).

Ahmad mengatakan, bahwa Tebaran Hewan Kurban (THK) yang dilakukan Dompet Dhuafa tahun ini tidak hanya dilakukan di Langsa saja, namun pada daerah-daerah yang rawan gizi, terbelakang, miskin, terkena bencana, kerusuhan, daerah perbatasan, kawasan dalam pegunungan, pesisir pantai, hingga pulau-pulau terluar wilayah Indonesia.

Tahun ini, direncanakan akan ada 17 provinsi Indonesia yang terdiri dari 182 kota atau kabupaten, 469 kematan, 1.166 desa dan beberapa wilayah di luar negeri yang menerima penyaluran THK Dompet Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement