Senin 14 Sep 2015 22:34 WIB

Setelah Shalat Istisqa, Kota Bekasi Mulai Turun Hujan

Rep: c37/ Red: Agung Sasongko
Umat Muslim saat melaksanakan shalat Istisqa atau shalat sunah minta hujan.
Foto: Antara/Arief Priyono
Umat Muslim saat melaksanakan shalat Istisqa atau shalat sunah minta hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pada Sabtu (12/9) lalu Pemerintah Kota Bekasi menggelar Shalat Istisqa yang bertempat di depan RSUD Kota Bekasi, Alhamdulillah kini beberapa wilayah di Kota Bekasi telah diguyur hujan. Wilayah tersebut antara lain di Bantargebang, Mustikajaya, Rawalumbu dan Duren Jaya.

Sukacita atas turunnya hujan di Kota Bekasi dituturkan oleh beberapa orang warga Kota Patriot tersebut. Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu di laman Facebook nya menyebutkan bahwa ia sudah menerima beberapa laporan warga yang menyebutkan bahwa kini beberapa wilayah Kota Bekasi telah diguyur hujan.

"Alhamdulillah, Terima Banyak Laporan di Sekitar Daerah Bantar Gebang Sudah Turun Hujan cukup Deras. Semoga Menjadi Keberkahan," tutur Ustad Syaikhu, panggilan akrab Wakil Wali Kota di laman Facebooknya, Senin (14/9) malam. Ustad Syaikhu pun melampirkan sebuah foto di salah satu wilayah yang sedang diguyur hujan.

Penuturan tersebut pun disambut oleh komentar dari seorang warga, Ziaur Rahman, menyebutkan bahwa hujan yang mengguyur wilayah Bantargebang telah membuat kebakaran yang melanda TPST di daerah tersebut mulai padam.

"Alhamdulillah, TPST Bantargebang bisa padam setelah kemarin terjadi dan Damkar kehabisan stok air malam ini bisa turun hujan," tutur Ziaur.

Sementara itu, Kepala UPTD Kebersihan Mustikajaya, Bekasi membenarkan bahwa memang hujan sudah terjadi di wilayah tempatnya bertugas.

"Alhamdulillah. Hujan sudah mulai turun di Mustikajaya. Walau masih hujan gerimis akan tetapi warga sangat bersyukur minimal diberi kesegaran," ujar Markum saat dikonfirmasi Senin (14/9) malam.

Ia menuturkan bahwa hujan di daerahnya turun sekitar pukul 19.00 WIB tadi dan hanya berlangsung sebentara, yaitu sekitar 15 hingga 20 menit.

Warga di wilayah lain pun juga menuturkan hal yang sama. Kartono, salah satu warga di Kelurahan Duren Jaya menyebutkan bahwa di daerah tempatnya tinggal hujan gerimis sudah mulai turun.

"Alhamdulillah. Sekarang di Duren Jaya sudah mulai gerimis,"katanya. Hujan gerimis itu, kata Kartono, mulai sekitar pukul 21.45 WIB tadi dan berlangsung hingga setengah jam kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement