Senin 14 Sep 2015 07:47 WIB

Dompet Dhuafa Buka Konter Hewan Kurban

Rep: Marniati/ Red: Ilham
Dompet Dhuafa mengajak warga menyalurkan hewan kurban di Bundaran HI, Ahad (28/9).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Dompet Dhuafa mengajak warga menyalurkan hewan kurban di Bundaran HI, Ahad (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa membuka 53 konter Tebar Hewan Kurban (THK) dan 16 gerai kurban di wilayah Jabodetabek. Jumlah ini akan terus bertambah jelang perayaan Idul Adha mendatang.

“Dompet Dhuafa menargetkan dapat menghimpun sebanyak 22 ribu hewan kurban dan menyebarkannya ke wilayah-wilayah pelosok yang ada di Indonesia,” ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, Senin (14/9).

Ia menjelaskan, konter dan gerai THK Dompet Dhuafa berada di Carrefour, Tiptop, Gandaria City, Lotte Mart, Depok Town Square, dan pusat perbelanjaan lainnya. Untuk memudahkan yang ingin pekurban, pembayaran kurban di Dompet Dhuafa juga dapat dilakukan melalui transfer bank.

Dengan dibukanya banyak gerai dan konter THK di mal, pusat perbelanjaan, dan perkantoran menjadi semangat bagi tim THK untuk menghimpun hewan kurban dalam jumlah yang banyak.

Dompet Dhuafa akan mendistribusikan hewan kurban ke wilayah pelosok nusantara, terutama di daerah-daerah miskin, rawan bencana, dan terbelakang. Tak hanya di Indonesia, Dompet Dhuafa juga menebar kurban hingga ke luar negeri, salah satunya Palestina.

Selain itu, Dompet Dhuafa melalui Kampung Ternak Nusantara (KTN) juga membina peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban selama hari raya Idul Adha. Hal tersebut bertujuan untuk memasarkan hewan ternak dari peternak lokal ke seluruh wilayah nusantara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement