Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Gabung Bhakesra, PKPU Salurkan Bantuan untuk Pulau Terluar

Sabtu 05 Sep 2015 09:37 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Tim ekspedisi Bhakesra menyambangi pulau-pulau terluar.

Tim ekspedisi Bhakesra menyambangi pulau-pulau terluar.

Foto: PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Disaster Risk Management (DRM) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama 34 instansi berpartisipasi dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) selama 28 hari di pulau terluar dan terpencil di Indonesia. Rata-rata, pulau ini didiami oleh kaum dhuafa. Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) ini merupakan kali kedua PKPU ikut berpartisipasi.

Tak sekedar ekspedisi tapi PKPU juga membawa bantuan kemanusiaan untuk didistribusikan ke empat pulau antara lain Pulau Muna, Pulau Wawoni, Pulau Banggi dan Pulau Parigi. Bantuan yang disalurkan antara lain, 650 Alquran, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah serta serta peralatan sekolah yatim dan kaum dhuafa yang berada di pulau tersebut.

Ketua Tim Bhakesra PKPU Sanusi Perdana atau yang lebih kenal ‘Jaka’ mengatakan kehadiran Tim DRM PKPU dalam Ekspedisi Bhakesra Nusantara sebagai bentuk kepedulian membangun masyarakat Indonesia dari Pinggiran Tanah Air dengan harapan mewujudkan Kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dipulau terpencil.

Sesmenko PMK (Sekretraris Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) Sugi Hartatmo, saat melepas rombongan Bhakesra di Kolinlami Tanjung Priok berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarana mempersatu dan mempererat persaudaraan sebangsa. “Kegiatan ini bertujuan sebagai pemersatu bangsa dengan berlandaskan semangat kegotongroyongan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua peserta dilindungi serta mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Sugi Hartatmo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA