Ahad 23 Aug 2015 10:49 WIB

Mimpi Naik Haji Tukang Becak Asal India Ini

Rep: c38/ Red: Bilal Ramadhan
Jahangir Khan Abasi dan istrinya, Zeenat Begum
Foto: Onislam.net
Jahangir Khan Abasi dan istrinya, Zeenat Begum

REPUBLIKA.CO.ID, AGRA -- Haji adalah impian hampir semua Muslim di dunia. Sebagian orang mewujudkan impian itu dengan penuh perjuangan dan kerja keras. Seperti Jahangir Khan Abbasi (64), seorang penarik becak tua asal Agra, India.

Perjalanan naik haji telah menjadi mimpi seumur hidup untuk Jahangir Khan Abbasi, seorang penarik becak asal kota Agra di negara bagian Uttar Pradesh, India utara. Ia bekerja keras dan menyimpan uang sedikit demi sedikit untuk memenuhi impiannya mengunjungi tanah suci.

Dilansir dari onislam.net, Ahad (23/8), Jahangir berawal dari seorang becak penarik sederhana. Ia kemudian membeli beberapa becak dan menyewakannya. Pada tahun-tahun itu, ia juga membesarkan anak-anaknya sampai mereka semua menikah.

Jahangir mendaftar haji tahun lalu, tetapi tidak diterima. Ia baru mendapat kesempatan tahun ini. Jahangir memulai perjalanan ke Arab Saudi dari Agra pada 22 Agustus kemarin bersama istrinya Zeenat Begum.

Situs Muslim Issues menulis, kisah Jahangir Khan Abbasi mengingatkan kita bahwa tidak ada pemimpi yang terlalu kecil dan tidak ada mimpi yang terlalu besar. Kesabaran dan ketekunan akan mengalahkan setiap kesulitan dan hambatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement