Sabtu 15 Aug 2015 19:12 WIB

Nama Arab Ternyata Populer untuk Bayi yang Baru Lahir di Belgia

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
kartu lahir bayi Belgia
Foto: zazzle.com
kartu lahir bayi Belgia

REPUBLIKA.CO.ID,RABAT -- Kementerian Ekonomi Belgia mencatat, nama-nama Arab untuk bayi yang baru lahir telah menjadi nama yang paling populer di Brussels selama 20 tahun terakhir.

 

Lina, Aya, Mohamed, dan Adam berada di antara 10 nama-nama populer untuk bayi yang baru lahir di Brussels tahun lalu. Dari data tersebut, nama Lina terpopuler untuk anak perempuan, sedangkan Adam untuk anak laki-laki. Adam menyalip Mohamed yang menjadi nama anak laki-laki paling populer tahun lalu.

 

Dilansir dari Morocco World News, Sabtu (15/8), nama Mohamed berada di tempat kedua, diikuti oleh Rayan. Sementara, nama Amir menduduki peringkat ketujuh. Lina beranjak dari tempat ketiga, diikuti oleh nama favorit tahun lalu, Aya. Sarah berada di posisi ketiga, diikuti nama Sofia dan Nour.

 

Di Belgia, Thomas dulunya menjadi nama yang paling umum untuk laki-laki pada tahun 1990-an, Kevin pada 1980-an, David pada 1970-an, dan Patrick pada 1960-an. Sebelum itu, Jean adalah nama yang paling populer sejak tahun 1930-an.

 

Beberapa laporan media lokal menyebutkan, statistik itu dipengaruhi oleh jenis kelamin dan daerah asal orang tua. Imigran dari Maroko dan negara-negara Muslim lain turut meninggalkan jejak, sehingga Mohamed menjadi nama anak laki-laki yang sangat umum di Brussels belakangan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement