Sabtu 15 Aug 2015 08:45 WIB

Dewan Dakwah Gelar Halal Bihalal

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Yusril Ihza Mahendra
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) menggelar Halal bi Halal, Sabtu, (16/8) di Masjid Al Furqan, Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan halal bi halal tersebut, hadir para petinggi dan pimpinan DDII. Tampak pula tokoh nasional, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra yang datang sebagai pembicara.

Dalam acara halal bi halal yang dihadiri para anggota Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dari berbagai daerah tersebut, mantan Mensesneg di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan berbicara seputar 'Menyelamatkan Indonesia dengan Da'wah dalam perspektif Mohammad Natsir'. Acara berlangsung mulai pukul 08.30 wib hingga 11.45 wib.

DDII didirikan 26 Februari 1967 oleh para ulama pejuang diantaranya Mohammad Natsir. Ia meurpakan mantan Perdana Menteri Republik Indonesia yang memiliki ide besar yaitu mosi integral yang bermuara pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sampai saat ini DDII adalah organisasi yang berbadan hukum yang telah berkembang ke seluruh Tanah Air di 30 provinsi dan lebih dari 100 di kotamadya dan kabupaten. Prinsip dasarnya adalah kewajiban setiap Muslim dalam melaksanakan da’wah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement