Rabu 12 Aug 2015 12:08 WIB

Ulama dan Tokoh Islam Sepakat Bersinergi Demi Kesatuan Umat

Rep: c 16/ Red: Indah Wulandari
Ahmad Juwaini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ahmad Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Puluhan tokoh nasional dari berbagai latar belakang profesi berkumpul merumuskqn sinergi untuk kepentingan strategis bangsa. Momen tersebut terselenggara dalam acara Halal Bi Halal bertajuk "Sinergi Tokoh, Sinergi Umat" di Menara 165, Jakarta.

Ahmad Juwaini selaku salah satu penggagas acara mengatakan ajang ini adalah Halal Bi Halal pertama yang menggabungkan beberapa organisasi umat secara bersamaan.

"Acara ini menjadi pertanda kebersamaan dan kesatuan umat bisa diupayakan," ujar Ahmad Juwaini, Rabu (12/8).

Ahmad Juwaini yang juga merupakan Presiden Direktur Dompet Dhuafa ini menuturkan, para tokoh nasional yang hadir ini bisa menjadi contoh dengan bersinergi diharapkan hal yang sama juga dilakukan oleh umat.

Tokoh-tokoh nasional yang hadir dintaranya Didin Hafidhuddin, Parni Hadi, Hidsyat Nur Wahid, Hatta Rajasa, Ustaz Yusuf Mansyur, Amien Rais, Sugiharto, dan puluhan tokoh lainnya.

Ahmad Juwaini yang juga merupakan Presiden Direktur Dompet Dhuafa ini menuturkan sebagaimana rema acara, para tokoh nasional yang hadir ini bisa menjadi contoh dengan bersinergi diharapkan hal yang sama juga dilakukan oleh umat.

Pada Halal Bi Halal ini para tokoh juga membahas berbagai isu strategis dalam forum diskusi. Dalam kesempatan tersebut, diluncurkan pula sebuah buku mengenai Tolikara oleh Dompet Dhuafa.

Selain itu, ada pula penyerahan dana senilai Rp 25 juta dari ketua ESQ Ary Ginanjar kepada ustadz Fadlan Garamatan dari Komite Umat Untuk Tolikara (Komat) bantuan untuk membangun masjid Tolikara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement