Selasa 11 Aug 2015 15:17 WIB

@Amerika Adakan Diskusi Kehidupan Muslim di Amerika

Rep: C33/ Red: Ilham
 Warga muslim Amerika Serikat di kawasan Brooklyn, New York.
Foto: AP/Mark Lennihan
Warga muslim Amerika Serikat di kawasan Brooklyn, New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga budaya kedutaan Amerika Serikat di Indonesia @America mengadakan diskusi tentang kehidupan muslim di negara tersebut. Dalam diskusi kali ini, hadir Imam masjid New York Shamsi Ali, Dai kondang di Indonesia; Ustad Yusuf Mansur dan Aa Gym.

Acara ini diharapkan  mampu menjembatani hubungan antara kedua negara. Apalagi dalam hal kebebasan beragama, khususnya Islam di Amerika. Perwakilan keduataan besar Amerika Erick Graff menyatakan, kemitraan antar agama memang dilakukan di Amerika. "Kunci kerja sama dengan saling paham satu sama lain," ujarnya dalam pembukaan acara pada Selasa, (11/8).

Selain itu, ia merasa warga Indonesia perlu diberitahu tentang bagaimana hal-hal unik yang dilakukan Muslim di Amerika. "Kita mengapresiasi kedatangan Imam Shamsi Ali untuk menjelaskan kehidupan warga Muslim di sana," ujarnya.

Ketiga Dai tersebut hadir guna menjelaskan bagaimana hidupnya seorang muslim di Amerika. Menurut Erick, kegiatan ini sebagai bukti Amerika perduli dengan kehidupan umat Islam di Amerika. "Berharap acara ini memberi pengalaman nyata Muslim di Amerika kepada warga Indonesia," ujarnya dalam bahasa Indonesia dengan fasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement