Sabtu 08 Aug 2015 14:11 WIB

Perdana, Skotlandia Buka TK Islam

Rep: c27/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslim Skotlandia
Foto: onislam.net
Muslim Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Negara Eropa mulai menjadi negara yang memiliki umat Muslim yang cukup banyak jumlahnya, termasuk Skotlandia. Terletak di Glasgow, Taman Kanak-Kanak (TK) Islam pertama akan segera dibuka.

Tepat 10 Agustus nanti, sebuah TK akan dibuka untuk anak-anak usia sekitar dua sampai lima tahun. TK ini sudah menyiapkan 28 tempat untuk menampung pendaftar anak-anak yang siap dididik dengan ajaran Islam.

Terletak di Jalan Cathcart, TK ini mengklaim akan melakukan kegiatan dan permainan yang membantu anak-anak memperoleh pemahaman tentang Islam. Tempat ini juga akan membantu anak-anak untuk mempersiapkan diri memahami pendidikan dan spiritual berikutnya.

"Dengan karunia Allah SWT kita akan membuka Skotlandia pertama pembibitan etos Islam di Govanhill, Glasgow," pengumuman yang ditulis pada halaman Facebook TK tersebut, dilansir dari Eveningtimes, Sabtu (8/8).

Pada halaman tersebut dijelaskan sekolah awal ini sudah mendapatkan lisensi dan terdaftar sebagai TK yang resmi dan diakui. TK ini akan membuka sesi pengajaran hanya pada pagi hari.

Zoheeb Iqbal pendiri TK ini merupakan pendiri Alfalaah Academy yang berada di dekat Calder Street. Pendirian TK ini merupakan kelanjutan langkah dua tahun lalu.

Saat itu Asosiasi Pendidikan Masyarakat Glasgow (GCEA) membeli Abbotsford House, di Gorbals, dengan rencana untuk mengubah nama  B-listed Victorian menjadi bangunan Institusi Islam. Glasgow South Side sudah memiliki Qalam Academy, di Pollokshields, dijalankan oleh Islamic Educational Institute.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement