Jumat 07 Aug 2015 12:14 WIB

Jadi Tuan Rumah MTQ 2016, NTB Ingin Berprestasi

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indah Wulandari
Gubernur NTB Zainul Majdi
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada 2016 mendatang diharapkan membawa prestasi bagi tuan rumah.

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi berharap agar MTQ 2016 mendatang bisa terselenggara dengan sukses. Termasuk, didalamnya, para peserta yang berasal dari NTB bisa memperoleh prestasi.

"MTQ tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi sukses prestasi," ujarnya, Jumat (7/8).

Dirinya menuturkan, pemerintah provinsi memiliki kewajiban untuk menyiapkan anak-anak yang terlibat dalam MTQ 2016 dengan sebaik mungkin. Apalagi, NTB merupakan gudangnya pembaca Alquran (qori).

Menurutnya, banyak qori berasal dari NTB yang terkenal bahkan pernah menjuarai lomba membaca Al-Quran tingkat internasional bahkan dunia. Namun, saat ini, prestasi NTB terbilang menurun disebabkan adanya pembinaan yang terputus.

"Sebenarnya memang NTB gudang qori, cuma ada pembinaan yang rupanya terputus," ungkapnya.

Zainul mengatakan, proses dan momentum menuju penyelenggaraan MTQ 2016 mendatang bisa kembali membangun sistem pembinaan yang lebih baik. Termasuk, hasil proses kegiatan STQ menjadi indikator pembinaan yang dilakukan kurang lebih satu tahun.

Dirinya berharap agar kegiatan STQ bisa maksimal, namun jika ternyata masih kurang, pihaknya mendorong agar terus diperbaiki hingga penyelenggaraan MTQ mendatang. Ia pun mengaku optimis dalam MTQ mendatang, NTB bisa berprestasi minimal meningkat dari tahun sebelumnya.

"Saya optimis, targetnya pokoknya meningkat dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement