Kamis 30 Jul 2015 22:49 WIB

Jak Book & Edu Fair Sediakan Tempat Shalat Luas

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Jakbook & Edu Fair 2015 digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta 27 Juli hingga 3 Agustus 2015. Para penerbit membeirikan diskon 30-40 persen.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Jakbook & Edu Fair 2015 digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta 27 Juli hingga 3 Agustus 2015. Para penerbit membeirikan diskon 30-40 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain ruang parkir Senayan yang luas, Jak Book & Edu Fair 2015 juga menyediakan ruang shalat yang cukup luas bagi pengunjung.

Para pengunjung sebuah pameran biasanya mengalami kebingungan, atau berebut dengan pengunjug lain saat mencari lokasi parkir, lantaran menumpuknya pengunjung yang datang ke pameran tersebut.

Kebingungan juga biasanya dialami para pengunjung Muslim, yang biasanya kebingungan mencari tempat beribadah, saat sudah memasuki waktu shalat.

Namun, kondisi tersebut tidak akan dialami para pengunjung Jak Book & Edu Fair 2015, yang diselenggarakan di Plaza Parkir Timur Senayan, 27 Juli hingga 3 Agustus 2015.

Penyelenggara Jak Book & Edu Fair 2015 di Senayan membuat lokasi parkir, menjadi sangat luas bagi para pengunjung yang datang, termasuk para pemegang Kartu Jakarta Pintar yang membawa motor.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menyediakan tempat shalat yang terbilang sangat luas, bagi para pengunjung yang beragama Islam.

Ruang shalat berupa tenda putih yang berada di belakang aula utama Jak Book & Edu Fair 2015 dapat menampung banyak pengunjung yang hendak beribadah, baik pria ataupun wanita, karena berukuran 14 x 8 meter.

Salah satu pengunjung Jak Book & Edu Fair 2015 yang memanfaatkan tempat beribadah untuk shalat mahgrib, Ivan (30), mengaku cukup senang dengan dihadirkannya lokasi shalat yang sangat luas.

Ivan senang lantaran pameran yang biasa ia datangi, terkadang hanya menyediakan ruang shalat yang kecil, atau bahkan tidak menyediakan tempat beribadah sama sekali. "Bagus sih tempat shalatnya gede, abis biasanya kan kecil atau malah gak ada gitu," kata dia.

Pantauan Republika di lapangan, para pengunjung Jak Book & Edu Fair 2015 terlihat berbondong-bondong mendatangi ruang beribadah yang disediakan, saat kumandang adzan Mahgrib terdengar Kamis (30/7) sore.

Mereka juga terlihat tidak berebut lantaran ukuran tempat shalat yang disediakan, terbilang sangat luas untuk menampung banyak pengunjung.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement