Rabu 29 Jul 2015 15:55 WIB
Muktamar NU

Gus Dur Hadir Kembali di Muktamar NU

Pameran foto Gus Dur
Foto: muktamarnu
Pameran foto Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tak lekang untuk dikenang. Sejumlah wartawan akan memamerkan koleksi foto Presiden RI ke-4 itu saat Muktamar ke-33 NU.

Yang istimewa, pameran ini diikuti beberapa wartawan istana negara di era Gus Dur berkuasa dengan  menampilkan koleksi terbaik dari foto Gus Dur yang belum pernah dipulikasikan.

“Teman-teman wartawan ini ingin menghadirkan sosok Gus Dur di tengah-tengah warga nahdliyin,” kata koordinator acara pameran foto Gus Dur, Yusron Aminullah dilansir dari situs muktamarnu.com, Selasa (28/7).

Lebih dari 100 foto dari tujuh wartawan dari berbagai media. Di antaranya Agus Wahyudi dari Jawa Pos, Dodok HW dari Surya, Mukhtar Zakaria dan Krisnadi dari the Associated Press, Agus Mulyawan dari Media Indonesia, Dadang Tri Mulyo dari Bloomberg, serta Iwan Hananto dari Surabaya Post.

Menurut pendiri Rumah Budaya Menebar Energi Positif (MEP) ini, ada beragam ekspresi foto yang akan dipamerkan. Mulai dari kepedulian sosial, ketegasan, kewibawaan dan egaliter yang selalu melekat dari sosok Gus Dur.

“Inspirasi nilai-nilai yang ditawarkan Gus Dur tentu sangat banyak, kita nanti juga bisa melihatnya dalam foto itu,” ungkap Kang Yusron.

Pameran foto akan digelar di Rumah Budaya Menebar Energi Positif (MEP) Jalan Agus Salim Nomor 9 Jombang selama 1-5 Agustus mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

“Kegiatan nantinya akan dibuka oleh salah seorang perwakilan dari keluarga Gus Dur,” katanya.

Selain pameran, akan digelar pula bazar batik daerah yang akan didatangkan langsung dari Lasem, Jogjakarta, Mojokerto, Jombang, dan daerah lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement