Jumat 24 Jul 2015 17:45 WIB

Deddy Mizwar Menangis, Ada Apa?

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menangis selepas shalat Istisqa (shalat meminta hujan) yang digelar di halaman At Muttaqien, Gedung Sate, Bandung, Jumat (24/7).

Deddy mengatakan, suasana saat istisqa begitu indah, dimana langit tiba-tiba ditutup awan gelap dan angin bertiup sejuk. Saat khutbah pun, Kota Bandung dipayungi mendung yang cukup tebal. "Saya sampai menangis tadi pas lagi dengar khutbahnya. Anginnya sejuk tadi. Insya allah ada pertolongan," katanya.

Deddy berharap shalat Istisqa yang digelar bisa mengatasi persoalan kekeringan yang membuat sulit masyarakat di Jabar, terutama para petani.

Rencananya menurut Wagub, Gubernur Ahmad Heryawan akan menulis surat ke kabupaten/kota karena masuk di musim kemarau untuk juga melakukan shalat Istisqa. "Insya allah ada pertolongan dari Allah sehingga kekeringan ini ada bantuan berupa hujan," katanya.

Tak hanya pada para pejabat pemkab/pemkot, pihaknya juga meminta masyarakat turut berpartisipasi untuk menggelar sholat meminta hujan di daerah masing-masing. "Kami yakin ada pertolongan. Karena ini juga dicontohkan oleh Rasul," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement