Jumat 24 Jul 2015 12:57 WIB

Thailand Operasikan Pusat Industri Halal di Pattani

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Bilal Ramadhan
Halal Tourism Thailand
Foto: chiangmai-chiangrai.com
Halal Tourism Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, PATTANI -- Sekretaris Jenderal Pusat Administrasi Kawasan Provinsi Batas Selatan (SBPAC), Thailand, menilai pengembangan pusat industri makanan halal di Provinsi Pattani akan meningkatkan pendapatan dan menumbuhkan stabilitas ekonomi di sana.

Dalam kunjungan observasinya ke pusat industri halal di Pattani, Sekjen SBPAC Phanu Uthairat mengatakan, SBPAC akan terus melakukan pengembangan kawasan industri ini untuk mendapat manfaat maksimum.

Pemerintah Thailand sudah menyetujui kucuran dana 11 juta baht untuk membangun jalan 2,3 kilometer. Jalan ini menghubungkan kawasan industri dengan sarana pendukung lainnya di sepanjang jalan itu dan memastikan keselamatan pekerja tetap terjaga.

Pembangunan semua fasilitas ditargetkan rampung pada 12 Agustru 2015, bertepatan dengan Hari Ibu di Thailand, demikian dilansir Biro Pemberitaan Nasional Thailand, Thainews beberapa waktu lalu.

Sejak dibuka, pusat industri halal Pattani sudah memproduksi sekitar 20 ribu produk kerupuk ikan yang dipasarkan di seluruh Thailand. Pemerintah dan SBPAC memutuskan untuk mulai mengoperasikan kawasan ini pada Ramadhan 2015 ini.

Perusahaan-perusahaan calon investor dari Arab Saudi telah mengirimkan proposal kepada pusat industri halal Pattani. Kawasan ini juga dinilai membawa manfaat besar bagi warga lokal. SBPAC memastikan ke depan, kawasan ini bisa beroperasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement