Kamis 16 Jul 2015 20:13 WIB

Pesohor Muslim Dunia Rayakan Idul Fitri 1436 H

Rep: c32/ Red: Agung Sasongko
Zayn Malik
Foto: mirror
Zayn Malik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sidang Isbat Indonesia sepakat tentukan lebaran Idul Fitri 1436 H dilaksanakan besok, Jumat (17/7). Tak hanya Indonesia yang rayakan lebaran, beberapa artis internasional muslim ini juga memberikan ucapan lebaran untuk semua umat Muslim di dunia.

Mantan personil One Direction, Zayn Malik yang juga seorang Muslim memiliki cerita tersendiri tentang kehidupannya. Selama 22 tahun ia menghadapi pengawasan ketat dan diharuskan untuk membela pilihan hidupnya sendiri.

“Hal-hal buruk yang mengatakan aku seperti seorang teroris. Bagaimana Anda bisa membenarkan itu? Saya percaya, agamamu harus berada di antara kamu dan sipapun yang mempercayai itu,” kata Malik, seperti yang dilansir oleh IB Times, Kamis (16/7).

Janet Jackson dikabarkan sekarang memeluk agama Islam ditandai juga pernikahannya dengan Wissam Al Mana pada 2013. Selain itu juga ada Akon yang juga kini menjadi mualaf dengan nama lengkap Aliaune Damala Akon Thiam.

Mike Tyson juga tidak luput akan merayakan Idul Fitri, ia diperkirakan mualaf saat ia berada di penjara. Tyson menyelesaikan ibadah hajinya pada Juli 2010, ia juga sempat berfoto di depan Kabah.

Begitupun juga aktris Amerika Ellen Burstyn, ia dibesarkan dengan didikan katolik tetapi kemudian diadopsi oleh seorang imam sufi. Lalu Editor Vanity Fair, Jemima Khan yang menajdi muslim setelah beberapa bulan ia menikah dengan Imran Khan pada 1995 dan menyelesaikan ibadah hajinya pada 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement