Kamis 16 Jul 2015 12:19 WIB

Idul Fitri, Saatnya Mensyukuri Nikmat

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Idul Fitri di Jalur Gaza
Foto: ap
Idul Fitri di Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat memaknai kemenangan Hari Raya Idul Fitri dengan mensyukuri nikmat yang telah diperoleh dari Allah SWT.

"Memaksakan membeli baju baru dan aneka makanan mewah yang di luar kemampuannya tidak perlu dilakukan. Jauh lebih penting dan tepat mensyukuri atas segala nikmat yang telah diperoleh," kata Khofifah, Kamis (16/7).

 

Menurutnya, memaknai kemanangan Idul Fitri dengan tepat diperlukan sebagai bagian dari pengkhidmatan 1 Syawal dan Idul Fitri. Ini bisa dilakukan dengan memprioritaskan pada hal-hal penting seperti mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak sekolah.

Kebutuhan pendidikan anak-anak, terang Khofifah, harus jadi prioritas sebagai bagian dari pola untuk memeriahkan kemenangan. Sebentar lagi anak-anak akan masuk sekolah yang membutuhkan banyak persiapan.

"Dengan memprioritaskan pada hal-hal penting tersebut, diharapkan seseorang tidak terjebak hutang pada rentenir yang sangat memberatkan usai Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement