Sabtu 11 Jul 2015 14:51 WIB
Ramadhan 2015

Dompet Dhuafa Optimistis Capai Target Zakat Rp 80 M

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Ahmad Juwaini.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang/ca
Ahmad Juwaini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Target perolehan zakat Dompet Dhuafa tahun ini sekitar Rp 80 miliar. Sampai hari ke-23 Ramadhan, lembaga amil zakat ini telah menerima zakat sebesar Rp 31 miliar.

“Sampai tadi malam pukul 21.30, perolehan zakat di atas tahun lalu, tapi selisihnya baru sedikit. Tadi malam untuk Jabodetabek mencapai Rp 25, 8 miliar,” kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, Sabtu (11/7).

Juwaini menambahkan, perolehan zakat untuk cabang-cabang lain sementara sekitar Rp 5 miliar. Jika dijumlahkan, total keseluruhan perolehan zakat se-Indonesia sampai dengan hari ke-23 kemarin berada  di kisaran Rp 31 miliar. Menurutnya, jumlah perolehan ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Ia mengungkapkan, angka perolehan zakat paling tinggi biasanya pada hari ke-25 sampai 27 Ramadhan.

Pasalnya, kata Juwaini, sebagian besar pembayar zakat di Dompet Dhuafa melakukan transaksi lewat transfer bank. Kebanyakan dari mereka bekerja di kantor-kantor.

“Tahun kemarin, total perolehan zakat hampir Rp 65 miliar. Tapi, perkiraan akan menyamai atau melampaui tahun lalu karena sekarang saja sudah di atas tahun lalu,” kata Ahmad Juwaini. Ia juga optimis perolehan zakat akan lebih tinggi dalam enam hari terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement