Kamis 09 Jul 2015 13:56 WIB
Ramadhan 2015

PKPU Ajak 6.666 Anak Yatim Berbelanja

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) bersama anak-anak yatim dan dhuafa
Foto: pkpu
Lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) bersama anak-anak yatim dan dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) bersama anak-anak yatim dan dhuafa dengan voucher Carrefour senilai Rp 300 ribu tiap anak.

"Anak-anak diberi kesempatan untuk berbelanja menggunakan vocer tersebut. Mereka diberi kesempatan untuk memilih barang-barang sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri sehingga mereka akan merasa lebih bahagia," kata Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, Kamis (9/7).

Dengan memberikan kesempatan untuk beli sendiri, ujarnya, mereka akan bahagia dengan  keputusan memilih barang yang mereka butuhkan sendiri eperti anak-anak lain pada umumnya.

Peserta program BBY kali ini sebanyak  6.666 anak dari berbagai kota. Seperti Aceh, Medan, Padang, Bukittinggi, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Palu, dan Maluku.

"BBY ini dilakukan serentak. Hampir sebagian besar kegiatan BBY  dilakukan di Carrefour."

BBY, terang Agung, merupakan program santunan anak yatim dalam bentuk kegiatan belanja yang dikemas menarik dengan memasukkan unsur edukatif sepeti manajemen dalam memenuhi kebutuhan prioritas.

Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement