Kamis 09 Jul 2015 11:11 WIB
Ramadhan 2015

Muslim AS Beramal Ramadhan Melalui Kotak Makanan

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Kotak Makanan Ramadhan Islamic Relief USA
Foto: onislam
Kotak Makanan Ramadhan Islamic Relief USA

REPUBLIKA.CO.ID,ARIZONA -- Sebuah badan amal nirlaba terkemuka milik Muslim di Amerika Serikat menyumbangkan bahan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan selama bulan suci Ramadhan. 

Kotak makanan tersebut disumbangkan lewat bank makanan lokal di Phoenix, sebagai rangkaian program amal Ramadhan di 20 kota Amerika.

“Spirit dari bulan suci ini adalah menempatkan diri dalam posisi orang-orang yang kurang mampu. Rasa lapar diharapkan mendorong orang berbuat lebih banyak amal saleh,” kata spesialis program di Islamic Relief USA Munkailu Jalloh, dilansir dari onislam.net, Kamis (9/7).

Islamic Relief USA mendistribusikan 3.000 kotak bahan makanan itu pada  Selasa (7/7) kemarin. Kotak makanan seberat 15 kilogram itu diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan lima sampai tujuh orang dalam satu keluarga, selama dua minggu sampai satu bulan.

Menurut Jalloh, kotak tersebut berisi bahan makanan seperti pasta, beras, kacang-kacangan, minyak, daging kaleng, keju, dan kurma. Para staf dan relawan mempersiapkannya di Springfield, Virginia, awal bulan ini.

Ia menegaskan, Muslim sangat dianjurkan untuk melakukan lebih banyak amal saleh selama bulan ini. Menurutnya, jika masyarakat memahami komunitas Muslim lebih baik, mereka akan melihat betapa Muslim berlawanan dengan apa yang selama ini mereka lihat di berita.

Islamic Relief Worldwide (IRW) adalah lembaga bantuan kemanusiaan berskala internasional milik Muslim yang terbesar di Barat. Lembaga ini didirikan di Inggris pada 1984, dengan misi mengurangi penderitaan, kelaparan, buta huruf, dan penyakit di seluruh dunia tanpa memandang warna kulit, ras, atau agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement