Jumat 26 Jun 2015 01:05 WIB

Pemkab Bangka Tengah Bantu 20 Masjid

Masjid Al Fatih Belanda (Onislam.net)
Foto: Onislam
Masjid Al Fatih Belanda (Onislam.net)

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada 20 masjid yang tersebar di enam kecamatan sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap kehidupan beragama.

"Bantuan yang kami salurkan berupa tikar yang diberikan saat kegiatan safari Ramadhan," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Bangka Tengah, Sulaiman di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan ini berdasarkan kebutuhan setiap masjid dengan jumlah dua gulung tikar setiap rumah ibadah bagi umat Islam tersebut.

"Bantuan seperti ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun dalam kegiatan safari Ramadhan, namun tidak semua masjid dibantu melainkan disesuaikan dengan kebutuhan," katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut berdasarkan momentum yaitu kegiatan safari Ramadhan selama satu bulan penuh di sejumlah masjid daerah itu.

"Sementara bantuan untuk rumah ibadah yang dianggar dalam APBD juga ada, jumlahnya mencapai miliaran rupiah untuk sejumlah masjid," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan safari Ramadhan yang diikuti sejumlah pejabat di Pemkab Bangka Tengah dalam rangka mensiarkan agama Islam.

"Selain itu, kegiatan safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah desa karena usai safari dilanjutkan dengan kegiatan dialog dengan masyarakat yang hadir di masjid," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement