Ahad 14 Jun 2015 03:28 WIB

Kemenag Bengkalis Siapkan Puluhan Muballigh

Dakwah
Foto: wordpress.com
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyiapkan sebanyak 80 mubaligh yang akan memberi siraman rohani di berbagai surau dan masjid selama Ramadan 1436 Hijriah khusus untuk Kecamatan Bengkalis.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari mengatakan telah mengundang seluruh pengurus masjid di Kecamatan Bengkalis untuk menyampaikan terkait persiapan santapan rohani tersebut.

"Ada 80 mubaligh yang akan memberikan santapan rohani di mushalla dan masjid di Kecamatan Bengkalis. Mereka berasal dari kecamatan Bengkalis juga yang secara bergiliran memberi santapan rohani," kata Kepala Menteri Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari dalam keterangannya di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, ke-80 mubaligh yang akan melakukan santapan rohani tersebut dikhususkan untuk kecamatan Bengkalis saja, dan tidak termasuk daerah di kecamatan lainnya.

Selain itu, pihak Kementerian Agama juga telah mengatur jadwal pelaksanaan santapan rohani ramadan yang dilaksanakan di masjid-masjid dan mushalla.

Sementara itu katanya, untuk pelaksanaan santapan rohani kemenerian agama tidak mendanai para mubaligh tersebut.

"kementerian agama tidak ada mendanai terkait permasalahan tersebut, biasanya subsidi dari masing-masing masjid dan mushalla," katanya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil sidang, Insya Allah 1 Ramadan 1436 Hijriah bertepatan dengan 18 Juni 2015 Masehi. Artinya, Shalat Tarawih dilaksanakan pada 17 Juni malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement