Jumat 12 Jun 2015 07:17 WIB

Islam di Banjar Berkembang Pesat

Masjid
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Masjid

REPUBLIKA.CO.ID,MARTAPURA -- Wakil Bupati Banjar Ahmad Fauzan Saleh mengatakan Agama Islam di seluruh wilayah kabupaten setempat berkembang dengan pesat.

"Perkembangan Islam pesat apalagi hampir seluruh masyarakat Kabupaten Banjar beragama Islam," kata Ahmad Fauzan di sela Konferensi Muslimat Nahdlatul Ulama di Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis.

Ia mengatakan masyarakat Banjar dikenal religius sehingga tumbuh dan berkembangnya Agama Islam seiring kemajuan masyarakat berpenduduk lebih dari 600 ribu jiwa itu.

Menurut dia, kemajuan Islam di kabupaten berjuluk "Serambi Mekah" itu juga didukung Pemkab Banjar yang selalu mendukung setiap kegiatan agamis dan religius.

"Pemkab Banjar mendukung setiap kegiatan keagamaan termasuk acara yang dilaksanakan Muslimat NU," ujar Fauzan yang juga menjabat Ketua STAI Darussalam Martapura itu.

Ia mengatakan kegiatan organisasi keislaman mampu memberikan jalan keluar bagi berbagai permasalahan maupun perkembangan Agama Islam di kabupaten setempat.

"Harapan kami, hasil konferensi mampu mencarikan jalan keluar bagi permasalahan yang menghalangi perkembangan Islam sehingga bisa terus berkembang," katanya mengungkapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement