Rabu 10 Jun 2015 18:21 WIB

Takaful Santuni Warga Baduy Luar

Rep: c 81/ Red: Indah Wulandari
Asuransi Syariah Takaful Indonesia.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Asuransi Syariah Takaful Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Menjelang Ramadhan, Yayasan Amal Takaful Indonesia menggelar bakti sosial ke berbagai daerah. Kali ini, daerah yang menjadi tujuan bakti sosial adalah kampung Margaluyu, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan di wilayah luar Baduy ini, Yayasan Amal Takaful bekerjasama dengan Agency Corporate Takaful, yaitu Kafa Bihi Syakurah (KBS) serta orgaisasi islam Al Jamiyatul Wasliyah.

Direktur KBS Masyhuril Khamis mengatakan, ditunjuknya wilayah yang dekat dengan kampung budaya Baduy ini, karena letaknya yang tak jauh dari ibu kota namun banyak daerah yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

“Kita pilih Lebak khususnya kampung Margaluyu yang sangat dekat dengan Baduy ini, karena secara ekonomi kita lihat masih kurang,” kata Mashuril, Rabu (10/6).

“Kedatangan kami kesini, selain ingin memberikan sedikit harta yang merupakan tanda kasih kami kepada saudara kami yang ada disini, kita juga ingin terus menyambung silaturahmi, agar hubungan kita sebagai saudara tetap terjalin,” ungkapnya.

Pada kegiatan amal ini, Yayasan Takaful menyalurkan santunan berupa bahan pokok kepada masyarakat tak mampu dan penyaluran alat-alat sekolah seperti buku tulis, serta alat tulis lainnya yang diberikan kepada 75 murid Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Diniyah Al Jamiyatul Alwasliyah.

 

“Bantuan ini bisa menjadikan motivasi kepada siswa kami. Karena kami disini pun memberikan pendidikan gratis kepada siswa. Karena di sini, asal siswa sudah mau sekolah pun kita sangat bersyukur, karena orang tuanya pun rata-rata menyuruh anaknya membantu mereka bertani, dan menyampingkan sekolah,” kata kepala sekolah MI Al Jamiyatul Alwasliyah Patra Supriyatna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement