Senin 08 Jun 2015 09:15 WIB

Tanda Kiamat Wustha Sudah Jelas, Umat Islam Harus Instropeksi Diri

Rep: Hannan Putra/ Red: Indah Wulandari
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012
Gambaran ramalan hari kiamat di akhir 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr KH Ahmad Mukri Adjie MA mengatakan, tanda-tanda kiamat wustha pada umumnya sudah banyak yang terjadi. Hal ini menandakan bahwa kehidupan manusia sudah berada di penghujung zaman.

"Ada yang sudah nampak jelas, seperti kezaliman dan kemaksiatan yang tak bisa teratasi, munculnya praktek ribawi, kemudian secara populasi banyak wanita dari laki-laki, dan seterusnya. Tanda-tanda ini sudah banyak kita jumpai," jelasnya kepada Republika, akhir pekan lalu.

Ia mengimbau agar umat Islam mau mengkaji tanda-tanda kiamat tersebut. Munculnya tanda-tanda tersebut tak bisa dihindari, namun bisa sebagai pertanda untuk makin mendekatkan diri kepada Allah karena tanda datangnya kiamat. Selain itu, umat Islam bisa terhindar dari provokasi menyesatkan tentang tanda-tanda kiamat.

"Dalam konteks paham sesat, ada yang mengatakan kiamat tahun 2012 lah, ada sangkakala lah, dan macam-macam. Kita harus kembali pada Alquran dan hadist. Ketika umat ini betul-betul mengkaji agama dengan referensi guru yang berkualitas dan mumpuni, tentu mereka akan jauh dari faham sesat dan mengada-ada itu," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement