Sabtu 06 Jun 2015 03:41 WIB

Generasi Muda Diimbau Kembangkan Nasyid

Salah satu grup nasyid tampil pada 'Festival Nasyid' yang digelar Republika dan iHAQI di  Kota Bandung, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Muhammad Taofik Hidayat
Salah satu grup nasyid tampil pada 'Festival Nasyid' yang digelar Republika dan iHAQI di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGBALAI -- Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe mengimbau generasi muda agar mampu mencintai dan mengembangkan seni nasyid yang hampir tergilas musik modern dan budaya asing.

Imbauan tersebut dikemukakan Thamrin Munthe di Tanjungbalai, Kamis (4/6) malam, ketika membuka secara resmi Festival Seni Nasyid (FSN) tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2015 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna setempat.

Menurut Thamrin Munthe, lantunan lagu nasyid mengandung syair yang penuh nasihat serta tuntunan bagi umat untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Umat Islam, terutama anak-anakku para generasi muda hendaknya menyintai dan mengembangkan seni nasyid," katanya mengimbau.

Ia melanjutkan, nasyid merupakan sarana dakwah dalam syiar agama Islam yang penuh tuntunan agar manusia selamat di dunia dan akhirat.

"Pemerintah Kota mengajak kita seluruhnya untuk tetap melestarikan seni nasyid, khususnya di Kota Tanjungbalai," kata Thamrin Munthe.

Sebelumnya, Ketua FSN tingkat Kota Tanjungbalai Abdi Nusa, mengatakan, festival itu dilaksanakan empat selama hari yaitu 4-7 Juni 2015 yang diikuti peserta dari group anak usia dini, remaja, dan dewasa putera/puteri yang merupakan utusan enam kecamatan se-Kota Tanjungbalai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement