Selasa 02 Jun 2015 17:23 WIB

Oki Setiana Dewi Kritik Modus ‘Cinta Karena Allah’

Rep: c38/ Red: Agung Sasongko
Oki Setiana Dewi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Oki Setiana Dewi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Tabligh Akbar Sambut Ramadhan 'Kokohkan Keluarga Indonesia dengan Alquran' siang ini, selebritis Muslim Oki Setiana Dewi menyinggung fenomena remaja Muslim atau aktivis yang mudah mengungkapkan 'saya cinta karena Allah', dalam konteks yang tidak tepat.

“Sekarang, remaja kalau suka pada lawan jenis modusnya, "Saya mencintaimu karena Allah". Uhibbuki fillah. Ngakunya nggak ngapa-ngapain, tapi kemana-mana boncengan berdua. Alasannya, pacaran syariah," tutur Oki dengan gemas, Selasa (2/6).

Rasulullah memang menyuruh agar kita mengungkapkan perasaan cinta kepada saudara kita sesama Muslim. Tapi, jelas Oki, itu bukan antara laki-laki dengan perempuan. Uhibbuki fillah itu dalam konteks saling menyayangi sesama saudara seiman antara laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan.

Oki menambahkan, Alquran bukan berkata jangan berzina, tapi jangan dekati zina. Redaksi ini merupakan satu bentuk penekanan, betapa keras Islam melarang umatnya berzina. Dalam surat An Nur 30-31, dikatakan pada laki-laki beriman dan perempuan beriman agar mereka menjaga pandangan, serta menjaga kemaluan.

Menurut Oki, bagaimana seorang perempuan bisa menjadi ibu yang mencetak generasi hebat kalau masa muda dihabiskan untuk hal yang tidak baik. Tidak salah kalau salah satu golongan yang akan dinaungi Allah di akhirat adalah pemuda yang tumbuh dalam ketaatan pada Allah.

"Jatuh cinta itu menyiksa, setiap saat terbayang-bayang orang yang kita cintai. Tapi kalau belum siap menikah, belum bisa bisa me-manage perasaan cinta, cintailah dalam diam. Itu lebih baik, lebih menjaga," ujar Oki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement