Ahad 31 May 2015 12:36 WIB
Pengungsi Rohingya

Ustaz Fadlan: Allah SWT Uji Keimanan Muslim Rohingya

Rep: Casilda Amilah/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Fadhlan Garamatan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Fadhlan Garamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pesantren Al Fatih Kaffah Nuu Waar, Ustaz Fadlan Garamatan apa yang dialami Muslim Rohingya menunjukan kepada dunia bagaimana karakter orang-orang yang membenci Islam. "Mereka memiliki derajat yang rendah dan terhina dalam kehidupan karena takut pencerahan yang dimiliki umat Islam," paparnya belum lama ini.

Menurut dia, Allah SWT telah memberi perhatian dan kepedulian agar umat Islam di dunia bersatu ketika melihat saudara seimannya terancam.  Ustaz Fadlan menilai Indonesia bisa menjadi contoh untuk negara lain. Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia memberi perlindungan dan kenyamanan kepada penganut agama lain.

"Meskipun masih ada yang ingin mencabik-cabik keadaan umat, tetapi menurutnya umat Islam Indonesia memberikan gambaran pencerahan, toleransi, dan kebersamaan," kata dia.

Ustaz Fadlan berdoa untuk pengungsi Rohingya agar bisa bersabar. Menurutnya, apa yang menerpa Muslim Rohingya saat ini merupakan cara Allah SWT memberi ujian kepada orang-orang beriman, agar Allah SWT tahu siapa diantara hambah-Nya yang benar-benar beriman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement