Rabu 27 May 2015 17:09 WIB

Persis Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko
Pengungsi Rohingya
Foto: Youtube
Pengungsi Rohingya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Islam menggalang dana bantuan untuk warga Rohingya di Aceh. Dalam bantuan tersebut Persis memberikan uang dengan jumlah kurang lebih ratusan juta. “Bulan ini kami baru akan mengirim sejumlah uang saja” kata Irfan, sekeretaris PP Persatuan Islam (Persis), Rabu (27/5).

Irfan mengatakan, uang tersebut nantinya akan diberikan ke pengungsi ditujukan membeli makanan pokok maupun pakaian. “Jadi kita baru bisa mengirim sejumlah uang saja, untuk membeli makan, pakaian dan lain-lain, ya intinya kebutuhan pokok warga di sanam,” kata Irfan.

Irfan mengungkapkan, bantuan yang akan dikirim saat ini hanya sejumlah uang saja belum mencakupi kebutuhan lainya, seperti pakaian, beras, dan semacamnya. “Kami baru bisa bantu sejumlah uang belum yang lain,” katanya.

Irfan mengatakan, bantuan dana tersebut sudah mulai terkumpul dan akan dikirim pada bulan ini. Dana yang terkumpul hanya di wilayah Bandung Raya belum mencakup seluruh Persis jawa barat. “Dana ini baru di Persis di Bandung Raya saja. Persis jawa barat juga belum terkumpul,” kata Irfan.

Irfan mengatakan, dalam minggu ini berencana kumpulkan bantuan seluruh cabang persis di Indonesia. “Rencana hari Sabtu kami akan mengumpulkan dana seluruh cabang Persis Indonesia,” kata Irfan.

“Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban bagi warga Rohingya di sana,” harap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement