Ahad 26 Apr 2015 10:42 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Dukung Pembentukan Media Islam Internasional

Rep: c13/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Yusuf Mansur di wisuda akbar Indonesia Menghafal Alquran V di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (25/10).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ustaz Yusuf Mansur di wisuda akbar Indonesia Menghafal Alquran V di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menghilangkan stigma negatif Islam, Imam Masjid New York Imam Shamsi Ali menyarankan agar umat Islam membentuk media berskala internasional. Menurutnya, upaya ini bisa dilakukan untuk menggambarkan Islam yang sebenarnya.

“Kita bisa membuktikan bahwa Islam itu bukan seperti media barat gambarkan, yakni sumber permusuhan, kekerasan atau kekacauan,” ungkap Imam Shamsi. Menurutnya, umat Islam memang harus menunjukkan bahwa Islam itu agama yang selalu mengajarkan kedamaian.

Ustaz Yusuf Mansur menilai, pengembangan media Islam yang positif perlu dilakukan guna memperkenalkan Islam yang damai. Ia juga mengatakan, dukungan terhadap media Islam yang sesuai dan sudah beredar di masyarakat juga perlu disokong secara terus menerus.

“Kita mulailah dulu dengan bikin media atau mendukung media-media Islam yang sudah ada,” ujar  Pendiri Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran ini.

Ustaz Yusuf Mansur juga berpendapat, memberika teladan yang baik bisa menjadi cara untuk menghilangkan stigma negatif ihwal Islam. Menurutnya, umat Islam harus  membuktikan bahwa Islam itu selalu berkenaan dengan kebaikan. Artinya, ungkap Ustaz Yusuf, umat Islam perlu memberikan contoh perilaku yang baik ke masyarakat dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement