Rabu 22 Apr 2015 09:11 WIB

Al-Azhar Bantu Lahirkan Kartini Gemilang

Salah satu binaan Al Azhar Pedui Umat
Foto: Yayasan Al Azhar
Salah satu binaan Al Azhar Pedui Umat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al Azhar Peduli Ummat mendampingi para ibu Indonesia untuk dapat membantu perekonomian keluarga melalui program Keluarga Berdaya, Sejuta Berdaya, Ibu Kreatif. Lembaga kemanusiaan ini memberikan keterampilan membuka wirausaha keluarga.

Media Relation Al Azhar Peduli Umar Yeni Herliana mengatakan melalui beragam program peningkatan kesejahteraan dan pengetahuan para ibu ini mampu menata masa depan yang lebih baik. Al Azhar Peduli Umat membantu maksimalisasi lahan produktif sebagai dapur hidup, konservasi lingkungan, dan penguatan keuangan keluarga melalui tabungan gemah ripah.

"Para ibu ini tak melupakan kodratnya sebagai wanita. Kewajibannya sebagai ibu dan istri di lakukan secara bersamaan," kata dia.

Sebagai contoh Siti Maimunah dari KSM Jaya Amanah, Bandung telah mampu membantu perekonomian keluarga dan bahkan mengembangkan warung nasinya hingga suaminya pun tak perlu keliling kampung lagi untuk berjualan sayur mayur.

Para ibu di Desa Pelakat, Semende, Muara Enim, Sumatera Selatan memiliki penghasilan tambahan sebesar Rp 450.000,- dari tanaman daun bawang yang memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Maryanti dan Maryanah dari KSM Pelita Jampang Gemilang, Bogor pengrajin keset yang omsetnya meningkat setelah bergabung dengan KSM binaan Al Azhar Peduli Ummat.

Itulah sebagian kecil dari para Kartini-Kartini gemilang masa kini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement