Senin 20 Apr 2015 16:28 WIB

Turki Tuan Rumah Konferensi Pariwisata Halal 2015

Rep: Dyah Ratna Meta Novia / Red: Agung Sasongko
Masjid Hagia Sophia, Istanbul, Turki.
Foto: AP
Masjid Hagia Sophia, Istanbul, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Lebih dari 1.000 delegasi dari lebih 50 negara akan menghadiri Konferensi Pariwisata Halal di Istanbul, Turki. Saat ini pariwisata halal merupakan salah satu sektor pariwisata yang tumbuh pesat dengan estimasi nilai sekitar 150 miliar dolar  AS.

Wakil dari Event Organizer dan CM Media Tasneem Mahmood mengatakan, Turki merupakan destinasi untuk wisata Islami setelah Arab Saudi. "Makanya sudah sepantasnya kalau Konferensi Pariwisata Halal akan digelar di Turki," katanya seperti dilansir onislam.net, Senin, (20/4).

Saat ini, ujar dia, Timur Tengah merupakan pemain utama dalam pariwisata halal. Bahkan sudah berkontribusi miliaran dolar dalam industri pariwisata.

Konferensi Pariwisata Halal sendiri akan dilakukan selama tiga hari dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2015 di Istanbul Lutfi Kirdar Conggress and Exhibition Center. "Bagi pihak yang ingin mengoperasikan pariwisata halal, maka sebaiknya datang ke sini karena banyak ilmu pengetahuan yang penting dipelajari."

Konferensi Pariwisata Halal sendiri, terang Tasneem, dilakukan pertama kali pada 2014. Makanya pada konferensi kali fokus utamanya akan membahas cara mengembangkan pariwisata halal lebih lanjut.

"Sangat penting memastikan pariwisata halal semakin maju dan tumbuh. Apalagi negara-negara di Asia Pasifik penting bagi pengembangan pariwisata halal ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement