Jumat 10 Apr 2015 11:15 WIB

Gadis Muslim Ini Diterima di Delapan Universitas Bergengsi di AS

Rep: c83/ Red: Bilal Ramadhan
Muslim Amerika Serikat di Tusla, Oklahoma di bulan Ramadhan.
Foto: onislam.net
Muslim Amerika Serikat di Tusla, Oklahoma di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- Seorang gadis Muslim Amerika dari Minnesota telah mengukir prestasi yang luar biasa karena diterima di delapan Universitas.

Delapan universitas tersebut adalah Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, University of Pennsylvania, Princeton University dan Yale University. Ia juga diterima di  Stanford, Georgetown, dan University of Minnesota.

"Saya sangat terkejut. Bagian yang terbaik bagi saya adalah mampu memanggil anggota keluarga di telepon dan mendengar kegembiraan mereka. Ini benar-benar berkah dari Tuhan," ujar  Munira Khalif seperti dilansir onislam.net, (9/4).

Khalif mengaku belum memutuskan universitas mana yang akan ia pilih. Ia  berencana untuk melakukan kunjungan kampus sebelum membuat keputusan akhir. Seiring dengan catatan akademis yang luar biasa, Khalif juga dipuji karena  juara kompetisi nasional dan pendiri sekaligus pemimpin klub kesadaran Sosial  MPA.

Selain itu, Munira Khalif juga menjadi salah satu dari sembilan orang pemuda di seluruh dunia yang menjadi Utusan Khusus PBB untuk Global Education Courage Award untuk karyanya sebagai aktivis pendidikan muda. Dia juga ditunjuk sebagai duta di Sekolah Global Youth Ambassador yang bekerja untuk mempromosikan pendidikan universal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement