Sabtu 21 Mar 2015 19:53 WIB

LPTQ: MTQ XII Banten Berkualitas

Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak 17-21 Maret 2015 dinilai lebih berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami berharap pada MTQ tingkat Banten ini bisa melahirkan qori-qoriah yang berkualitas pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Jakarta MTQ nasional di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten Kurdi Matin, Sabtu (21/3).

Hal itu terlihat dari peserta dari delapan kabupaten/kota se-Banten yang dilayani dengan optimal mulai penginapan, akomodasi hingga tempat pelaksanaan MTQ. Bahkan, hingga saat ini tidak ditemukan adanya peserta yang komplain.

Penyelengaraan MTQ XII tingkat Banten ini diikuti oleh 433 peserta dengan sembilan cabang yang diperlombakan, antara lain cabang Tilawah, Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Khat Al Quran, Syarh Quran, Fahm Quran, Qiraatul Kutub, dan Cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ).

Mereka para peserta itu dari kafilah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Begitu juga peserta kafilah dari Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan, dewan hakim melibatkan sebanyak 172 orang yang sudah memiliki sertifikasi yang dikeluarkan oleh LPTQ pusat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement