Sabtu 21 Mar 2015 18:50 WIB

Ruqyah Syar'iyyah, Solusi Hidup Anti Perdukunan

Rep: c 21/ Red: Indah Wulandari
Ruqyah Syar'iyyah
Foto: antara
Ruqyah Syar'iyyah

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Masih banyak umat Islam di Indonesia yang tertipu dengan praktek perdukunan. Metode ruqyah menjadi salah satu alternatif mencegah tindak kemusyrikan tersebut.

“Saya ingin memberikan solusi untuk yang terlibat dengan itu, " ujar ustadz Willyuddin Ar Dhani dalam Pelatihan Ruqyah Syar'iyyah Majlis Taklim Al Mawaddah di Ruang Utama Masjid At Taqwa, Balaikota Bogor, Sabtu (21/3).

Solusinya, menurut Dhani, dengan memberikan pencerahan kepada umat Islam tentang ruqyah, sekaligus menasehati supaya orang tersebut kembali kepada jalan yang benar. Metode ruqyah adalah meminta penyembuhan dan perlindungan kepada Allah SWT secara jasmani maupun rohani.

“Ruqyah sebenarnya adalah doa yang ditujukan pada Allah SWT disertai nasehat. Jadi semua orang akan didoakan agar Allah SWT menyembuhkan dia, dan Allah SWT meridhoinya," tegasnya.

Demi menyadarkan umat Muslim, ruqyah dinilai harus sering disosialisasikan. Lantaran, menurut Dhani, mereka harus disadarkan bahwa segala masalah yang ditemui harus diiringi  penyerahan diri kepada Allah SWT.

“Jika cintanya juga kepada Allah, maka orang tersebut akan baik dan akhlaknya juga harus begitu,” jelas Dhani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement