Selasa 17 Mar 2015 17:01 WIB

Tiga Rezeki yang Abadi

Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penggiat dakwah kreatif ustaz Erick Yusuf dan jama'ah pengajian Khoirunnisa Jakarta  menggelar kegiatan santunan dan bantuan kepada Yayasan Tunanetra Sam'an tuna yang terletak di Wiyata Guna Bandung

Selain bantuan Alqur'an braile, Ustaz Erick dan jama'ah pun memberikan sembako dan uang buat pembinaan bagi kegiatan TOT ( Training Of Trainer ) yaitu kegiatan untuk menciptakan para pengajar Al-Qur'an braile, karena selama ini masih kekurangan pengajar Al-Qur'an braile.

Dalam tausiyahnya ustaz Erick mengatakan sesungguhnya rizki yang benar-benar milik kita adalah pertama, apa yang kita pakai sampai usang. Kedua, apa yang kita makan sampai habis. Terakhir, apa yang kita sedekahkan itu yang akan menjadi tabungan kita.

Rasulullah saw bersabda : "Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shaleh yang mendoakannya".{ HR. Muslim }

 Orang dermawan dekat dengan Allah , dekat dengan manusia , dekat dengan surga, jauh dengan neraka, 

Sementara orang pelit jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga, serta dekat dengan neraka.  Ketahuilah bahwa orang bodoh yang dermawan , lebih disukai Allah daripada orang ahli Ibadah yang pelit/kikir. (HR Imam Tirmidi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement