Selasa 17 Mar 2015 12:02 WIB

DMI: Fasilitas Ibadah di Tempat Wisata Harus Diperhatikan

Rep: c 08/ Red: Indah Wulandari
Mushola
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Mushola

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kondisi fasilitas masjid dan musholla di lokasi wisata didorong agar menjadi perhatian utama.

"DMI melalui muktamar, melalui pertemuan-pertemuan resmi, selalu mendorong agar fasilitas masjid diperhatikan di tempat-tempat wisata. Karena merupakan satu paket yang harus dipenuhi," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HR Maulany, Selasa (17/3).

Sebab, DMI menilai fasilitas tempat ibadah sebagai kebutuhan pokok umat beragama yang tengah berwisata. Tidak hanya di tempat-tempat wisata, Maulany juga menginginkan agar fasilitas masjid dan musholla juga selalu menjadi prioritas di pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, perumahan dan lain-lain.

“Hal ini adalah bentuk dukungan dari pemerintah menjamin keberlangsungan hidup warga negara dalam menjalankan kehidupan beragama,” tegasnya.

Ia mengakui di beberapa lokasi wisata terutama di tempat-tempat terpencil masih ada yang tidak punya fasilitas masjid. Untuk itulah ia berharap agar pihak pengembang baik swasta dan pemerintah untuk peduli terhadap keberlangsungan ibadah wisatawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement