Ahad 15 Feb 2015 01:11 WIB

Teruskan Ajaran Gus Dur, DPP Perempuan Bangsa Bersihkan 3 Tempat Ibadah

Para pengurus DPP Perempuan Bangsa
Foto: dpp pkb
Para pengurus DPP Perempuan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--DPP Perempuan Bangsa mengadakan Bakti Sosial bertemakan Interfaith Week Days dengan membersihkan tempat ibadah, yaitu masjid, gereja, dan wihara.

“Jadi kegiatan ini tidak hanya terbatas untuk kaum muslimin saja, melainkan membantu agama lain,” papar Ketua Umum Perempuan Bangsa Siti Masrifah, dalam rilisnya, Sabtu (14/2).

Acara yang berlangsung selama tiga hari hingga Selasa (17/2) mendatang ini bertujuan membantu masyarakat tanpa membedakan suku, agama, maupun golongan tertentu.

“Ini adalah bentuk kebersamaan kita dalam bermasyarakat di Indonesia,” terang Siti Masrifah yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini.

DPP Perempuan Bangsa, ujarnya, mempercayai sepenuhnya apa yang disampaikan oleh almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bahwa jika berbuat baik kepada sesamamu, maka mereka tak akan bertanya lagi apa agamamu.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 13 Februari 2015 di Masjid Almuhajirin, Jakarta Utara. Berlanjut pada 14 Februari 2015 di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, dan 17 Februari 2015 di Vihara Avalokitesvara.

Kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 200 relawan Perempuan Bangsa yang berasal dari berbagai daerah khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Ini menunjukkan bahwa organisasi perempuan bersifat sosial politik dan pemberdayaan masyarakat,  yang dijiwai dan disemangati oleh prinsip-prinsip Kebhinekaan, cinta kasih, toleransi, antidiskriminasi dan anti kekerasan, tanpa membedakan berdasarkan agama, suku, keyakinan, kelas sosial dan gender,” jelas Sekjen DPP Perempuan Bangsa Luluk Nurhamidah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement