Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dukung Hari Hijab Sedunia, Wali Kota Wood Buffalo Kenakan Jilbab

Rabu 04 Feb 2015 07:36 WIB

Red: Agung Sasongko

Melissa Blake, Wali Kota Wood Buffalo, Alberta, Kanada

Melissa Blake, Wali Kota Wood Buffalo, Alberta, Kanada

Foto: Onislam.net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada 1 Februari disambut antusias masyarakat dunia. Beragam cara dilakukan guna memperingati gerakan yang dicetuskan Nazma Khan, warga New York tersebut.

Di jejaring sosial Twitter tak terhitung banyaknya tweets yang berisi dukungan terhadap Hari Hijab Sedunia. "Kami mendukung kepada perempuan pemberani yang mengenakan hijab. Love from Brunswick Main, Selamat Hari Hijab Sedunia," demikian kicauan @Worldhijabday.

"Hijab mengingatkan saya, perempuan tidak hanya kulit dan rambutnya. Ada juga pikiran, karakter, dan cinta. #worldhijabday," kicau @Zaynfanforever.

Di Kanada, Melissa Blake, Wali Kota Wood Buffalo, Alberta, Kanada mengenakan hijab sebagai bentuk dukungannya terhadap Hari Hijab Sedunia. Foto Melissa yang mengenakan hijab segera mendapat pujian dari netizen.

Marieke, perempuan asal Jerman juga mengunggah fotonya mengenakan jilbab. "Saya bukan Muslim. Tapi saya dukung Hari Hijab Sedunia. Hijab sangat indah. Saya menghormati mereka yang mengenakannya," kata Marieke.

Hari Hijab Sedunia diperingati sejak tahun 2013. Peringatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap diskriminasi yang dihadapi Muslimah di seluruh dunia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA