Ahad 11 Jan 2015 06:36 WIB

Karena Kontribusinya, Profesor Ying Terpilih Jadi Anggota MRS

Profesor Jackie Ying
Foto: Asianscientis.com
Profesor Jackie Ying

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif, Institut Bioengineering dan Nanoteknologi (IBN) Profesor Jackie Y. Ying, terpilih sebagai Material Research Society (MRS) Fellow pada tahun 2013. Ini karena kontribusinya terhadap pengembangan bahan sintesis berstruktur nano dengan fungsi unik untuk aplikasi katalitik dan biomaterial.

"Saya senang dan merasa terhormat untuk dipilih sebagai Material Research Society Fellow. Bidang ilmu material yang menarik dan menjanjikan. Secara khusus, dengan kemajuan terbaru dalam nanoteknologi, kita berada dalam posisi yang unik untuk mengembangkan bahan-bahan baru yang dapat memecahkan banyak masalah biomedis, energi dan lingkungan, " kata Muslimah kelahiran Taiwan ini seperti dilansir Asianscientist.com, Ahad (11/1).

Laboratorium Prof. Ying telah mengembangkan berbagai pendekatan baru yang menciptakan bahan nanoporous dan nanokomposit yang penting bagi katalitik, sel bahan bakar, bioimaging, dan aplikasi biosensing. Dia juga telah merancang Nanomaterials untuk pengiriman obat, teknik jaringan, dan aplikasi diagnostik molekuler.

MRS adalah organisasi terbesar di dunia yang beranggotakan peneliti dari akademisi, industri, dan pemerintah. Didirikan pada tahun 1973, MRS sekarang terdiri lebih dari 16.000 anggota dari 80 negara di seluruh dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement