Kamis 01 Jan 2015 02:44 WIB

Wawali Yogyakarta Harap Tiap Tahun Baru Diisi Tausiyah

Rep: C67/ Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Wakil Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono menginginkan pada setiap malam tahun baru masjid-masjid di Yogyakarta diisi dengan tausiyah.

“Karena yang dikaruniai Allah adalah yang datang ke masjid mengikuti tausiyah,” ujar Imam, dalam ceramahnya pada acara tabligh akbar akhir tahun yang diadakan Republika di Masjid Syuhada’, Yogyakarta, Rabu (31/12) malam.

Datang ke acara tausiyah, kata Imam, merupakan orang yang mengharapkan terhadap pahala Allah. Dengan masjid di malam tahun baru banyak diisi dengan kegiatan tausiyah, Imam meyakini warga Yogyakarta akan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Mengingat kondisi bangsa Indonesia yang sedang carut marut, menurut Imam alam pikiran harus dirawat dengan baik. Sehingga dengan pikiran yang baik maka segala perbuatan yang dilakukan pun akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Imam juga menyampaikan rasa kesedihannya atas banyak musibah yang menimpa bangsa Indonesia. Seperti longsor Banjarnegara, kebakaran pasar Klewer, dan jatuhnya pesawat AirAsia. Karena itu, ia menegaskan agar terus mendekatkan diri kepada Allah.

Kepada Republika, seusai acara, Imam mengapresiasi acara tabligh akbar. Acara seperti ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan keinginannya untuk memeriahkan masjid dengan tausiyah di malam tahun baru. “Harapannya di tahun 2015 Yogyarta bisa lebih baik dan aman,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement