Senin 15 Dec 2014 17:42 WIB

Nahdatul Ulama Dirikan Universitas Di Lampung

Rep: c03/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj berpidato saat Halal Bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Ahad (25/8).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj berpidato saat Halal Bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Ahad (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung akan mendirikan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Lampung dalam waktu dekat. Dipimpin Ketua PWNU Lampung, K.H.Soleh Bajuri dan Ketua Panitia Pendirian Universitas, Dr. Nasir, rapat panitia pendirian UNU Lampung berlangsung di Kantor PWNU Lampung, Sabtu (13/12).

Dalam rapat tersebut membahas persiapan dan kesiapan pendirian Universitas yang rencananya akan menjadi perguruan tinggi NU satu-satunya di Provinsi Lampung. Hal itu pun mendapat dukungan dan respons positif baik dari pengurus PWNU dan masyarakat Lampung.

"UNU Lampung yang akan didirikan harapannya dapat memberikan kontribusi pada penyempurnaan atau peningkatan model universitas Islam yang sudah ada dan berkembang menjadi pusat kebudayaan peradaban," ujar Ketua PWNU Soleh Bajuri seperti rilis yang diterima Republika, Ahad malam (14/12).

Dalam rapat itu PWNU Lampung sekaligus membentuk Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang diketuai oleh Aom Karomani dan Wakil Ketua, Abdul Syukur.

Soleh Bajuri menuturkan kader Nahdatul Ulama (NU) di Lampung telah banyak yang mengenyam pendidikan S2 dan S3 baik dalam maupun luar negeri. Dengan banyaknya sumber daya manusia yang ada, kata Soleh diharapkan turut mendukung didirikannya UNU.

"Dengan begitu banyak sumber daya yang mumpuni di segala bidang untuk mendukung didirikannya Universitas Nahdatul Ulama Lampung," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement