Jumat 12 Dec 2014 19:00 WIB

Postingan Yusuf Mansur Soal Legalisasi Miras Jadi Favorit Netizen

Rep: cr05/ Red: Agung Sasongko
ustaz yusuf mansur
Foto: damanhurizuhri/republika
ustaz yusuf mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur sempat mengunggah gambar berisikan sebuah berita terkait Gubernur DKI Basuki Tjahaja (Ahok) yang berencana melegalkan Minuman Keras (Miras). “Kalo kayak gini tabayyunnya ke mana? ada ide?,” tanya Ustaz Yusuf dalam akun twitternya @Yusuf_Mansur, Jumat (12/12).

Twitt tersebut langsung mendapat  respon dari beberapa netizen baik yang meritweet, komentar maupun menjadikannya sebagai postingan favorit. Seperti Layla melalui akunnya @sheilayla misalnya. “Ke pak gubernur, tadz,” tulisnya.  

Lalu Muhammad Yusuf atau @dakwahyuuk yang merespon postingan tersebut dengan hadits. “Allah melaknat peminum Khmar, yang menyuguhkan, yang jual, yang beli, yang buat,  yang memanggul dann yang menerimnya (HR. AbuDaud),” tulisnya.

Namun, ada juga akun yang mencoba berprasangka bahwa Miras bukan akan dilegalkan tetapi diatur. “Semoga maksudnya adalah diatur, shg tdk mudah lagi ditemui di kios dan sejenisnya. Hanya tempat tertentu yang jual dan terdata,” tulis @pbasari.

Postingan tersebut  telah diritweet sebanyak 299 kali dan dijadikan favorit oleh 60 lebih akun. Bukti lebih banyak menjadi perhatian netizen ketimbang postingan lainnya di akun twitter sang Ustaz terhitung sejak hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement