Kamis 11 Dec 2014 16:59 WIB

Rumah Zakat Dampingi Balita Penderita Gizi Buruk

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Gizi buruk (Ilustrasi).
Foto: IST
Gizi buruk (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rumah Zakat (RZ) mendampingi balita penderita gizi buruk di Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Pendampingan ini dilakukan oleh Relawan Inspirasi RZ melalui program Siaga Gizi Balita.  Ada tiga anak yang menjadi sasaran program Siaga Gizi Balita tersebut. Mereka merupakan anak yang mengalami kekurangan gizi ataupun yang bermasalah terhadap tumbuh kembang tubuhnya.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pendampingan selama dua bulan, berat badan mereka meningkat secara bertahap. Seorang anak dan dua balita yang mengikuti program pemberian gizi secara intensif telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Saat ini, ketiga anak tersebut menjadi anak binaan RZ,” ujar Relawan Inspirasi Brebes, Mizan dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Kamis (11/12).

Ia menjelaskan, meningkatnya berat badan ketiga balita tersebut menandakan berhasilnya program Siaga Gizi Balita yang dijalani RZ.  Keberhasilan program ini juga terlihat dari meningkatnya kesadaran orangtua balita mengenai tumbuh kembang anak.

Pendampingan intensif yang dilakukan Relawan Inspirasi RZ yakni pemberian makanan tambahan yang mengandung gizi seimbang dan monitoring berat badan secara rutin. Sebagai tindakan preventif, para relawan memberikan edukasi kepada orangtua terkait pola hidup sehat dan pentingnya asupan gizi yang seimbang untuk anak-anak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement