Selasa 11 Nov 2014 18:29 WIB

Ustaz Erick Yusuf Memberikan Tausiyah di Acara Syukuran Pernikahan

Ust Erick Yusuf
Foto: dokpri
Ust Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat dakwah, Ustaz Erick Yusuf memberikan tausiyah di acara syukuran menjelang pernikahan salah satu warga bandung yang terletak didaerah setia budi bandung.

Pada acara itu, ustaz erick memberikan tausiyah yang berisi tentang pernikahan, misalnya seperti apa saja tanggung jawab yang harus dijalani suami dan apa saja tanggung jawab yang harus di jalankan oleh sang istri.

Di tengah tausiyahnya, ustaz Erick Yusuf mengingatkan kepada semuanya untuk tidak mudah marah dalam menyikapi suatu masalah yang terjadi pada rumah tangga, suami dan istri harus memiliki sikap sabar dalam diri demi menjaga hubungan agar terhindari dari perceraian.

Ustaz Erick Yusuf juga mengutip salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Abu Daud; ”Apabila seseorang kamu marah dalam keadaan berdiri hendaklah dia duduk, jika masih tidak hilang kemarahannya hendaklah dia berbaring”

Apabila kemarahan blm reda juga maka segeralah berwudhu ataupun mandi, sesungguhnya marah itu adalah dari setan, dan setan itu tercipta dari api maka api bisa diredam dengan air, demikian juga sifat marah bisa diredam dengan berwudhu.

Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya marah itu dari syaithan dan syaithan itu diciptakan dari api, dan api itu diredam dengan air maka diantara kalian marah berwudlu-lah (HR Ahmad)

Diakhir acara ustadz erick pun menutup dengan do'a  semoga calon mempelai dijadikan keluarga yang sakinah mawad'dah wa rohmah keluarga yang selalu berada dalam lindungan Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement