Ahad 09 Nov 2014 09:37 WIB

Amazing Muharam, Ajak Muslim "Melek" Alquran

Rep: c78/ Red: Agung Sasongko
alquran dari masa ke masa
alquran dari masa ke masa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perubahan kehidupan ke arah yang lebih baik merupakan cita-cita mayoritas manusia. Maka bagi umat Muslim, Alquran merupakan inspirasi terbaik untuk memulainya. Sebab ia merupakan salah satu pedoman utama bagi siapa saja yang ingin menuju ke arah keberkahan hidup. Ironisnya, umat Muslim Indonesia dinilai telah banyak mengabaikan eksistensinya. Buktinya, data Susenas BPS pad 2013 menunjukkan lebih dari 50 persen umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Alquran.

Maka, digawangi lembaga filantropi Dompet Dhuafa, acara "Amazing Muslimah" pun digelar pada Ahad (9/11). Ribuan masyarakat Muslim yang menjadi peserta pun memadati area lantai satu Gedung SMESCO Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 94. Jakarta Selatan.

"Misi acara, kita ingin mengajak masyarakat agar mengingat kembali tentang Alquran sebagai solusi sekaligus inspirasi," kata pendiri Komunitas Cinta Quran Fatih Karim kepada ROL, ditemui sebelum acara dimulai. Di samping itu, acara bertujuan menggalang dana operasional bagi pelatihan baca Alquran bagi 10 ribu Muslim se Indonesia yang masih buta baca Alquran.

Salah seorang peserta acara, Rani Fathia (27), menggunakan jilbab merah jambu, tamlak bersemangat menanti acara dimulai. Dari acara, ia berharap dapat tambahan ilmu yang bisa dibagi kepada teman-teman terdekatnya sekaligus berkontribusi dalam pembiayaan program pengentasan buta huruf Alquran. "Akan ada pembicara hebat, dan kita juga beruntung karena bisa sambil sedekah," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement