Sabtu 08 Nov 2014 10:17 WIB

Muslimah Cantik Dunia Sambangi Bogor, Ada Apa?

Red: M Akbar
World Muslimah Award
Foto: http://www.worldmuslimah.org/
World Muslimah Award

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belasan finalis muslimah cantik dunia dalam ajang "World Muslimah Award" 2014 menyambangi Bogor, Jawa Barat. Kehadiran mereka untuk menjalani serangkaian tes kesehatan di sebuah rumah sakit swasta di daerah tersebut.

Staf Humas RS Pertamedika Sentul City Irlita Dwiyanto mengatakan sebuah kehormatan bagi pihaknya ditunjuk secara langsung sebagai rumah sakit yang akan melakukan tes kesehatan para finalis muslimah cantik dunia yang datang dari sejumlah negara itu.

"Kami cukup bangga dapat melibatkan diri dalam acara berkelas dunia yakni kontes kecantikan bagi wanita muslimah," kata Irlita di Bogor, Sabtu (8/11).

Irlita menjelaskan RS Pertamedika Sentul City akan mengeluarkan metode penilaian bagi para finalis World Muslimah Award (WMA) 2014 berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia.

Sementara itu, menurut Direktur Rumah Sakit Pertamedika Sentul City dr Kamelia Faisal, Mars, dalam ajang pemilihan kriteria penilaian yang akan dilakukan yakni berupa karakter sholehah, cerdas dan stylist yang dituangkan dalam "screening medical check up".

"Screening medical check up untuk memastikan fisik para peserta, karena mereka nantinya akan mengemban tugas sebagai duta WMA," kata dr Karmelia Faisal.

Ia mengatakan bahwa juga akan dilakukan tes "screening mental" para finalis WMA 2014 menggunakan Psikotest EPPS (Edward Personal Perfomance Schedule) dan akan dikombinasikan dengan metode "Talent Spectrum" atau penilaian kepribadian dengan menggunakan 10 sidik jari.

"Screening ini bertujuan untuk menghasilkan seorang muslimah yang bukan saja cantik dari sisi wajah tetapi menghasilkan seorang muslimah yang prima secara intelligence quotients (IQ), emotional quotients (EQ) serta spritual quotients (SQ), sehingga dapat membawa nama baik muslimah dunia yang menjadi panutan bagi wanita muslim di dunia," kata dr Kamelia.

Indonesia menjadi tuan rumah "World Muslimah Award" 2014 yang berlangsung mulai dari tangga 10 hingga 21 November. Para peserta merupakan wanita-wanita muda berusia antara 18 hingga 27 tahun berasal dari sejumlah negara.

Para peserta memiliki kepintaran dalam membawa Alquran serta dapat menggunakan hijab secara benar yang merupakan syarat mutlak bagi Ginalis. Prestasi di bidang akademik, seni, kebudayaan atau di bidang olah raga adalah persyaratan lain yang harus dimiliki seluruh peserta.

Sejumlah finalis "World Muslimah Award" 2014 berasal dari berbaga negara, yakni Iran, Palestina, Bangladesh, Nigeria, Inggris, USA, India, Malaysia, Canada, Netherland, Mesir, Trinidad, Tobago, dan Indonesia selaku tuan rumah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement