Rabu 05 Nov 2014 19:59 WIB

YMN Bangun Toilet Sehat Masjid

Rep: Elba Damhuri/ Red: Agung Sasongko
Pembangunan masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Pembangunan masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur, YMN (Yayasan Masjid Nusantara) membangun toilet sehat di masjid-masjid di Jawa Barat. Sejak Januari YMN telah membangun enam toilet di Sumedang dan Garut.

“Melalui program 'Toilet Sehat Masjidku', kami mengajak masyarakat untuk rajin beribadah di masjid karena telah ada fasilitas toilet dan tempat wudhu yang bersih dan nyaman,” kata Direktur YMN, Muhammad Sobirin, Rabu (5/11).

YMN hadir di tengah-tengah gersangnya ketersediaan sarana dan prasarana yang dapat menunjang khusyuknya ibadah di masjid dan mushola. Selain 'Toilet Sehat Masjidku', tujuan YMN menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur diwujudkan dalam program 'Masjidku Kokoh', 'Masjidku Nyaman', 'Masjidku Makmur' serta 'Tebar 10 Ribu Mukena'.

Program 'Masjidku Kokoh' terdiri dari bangun masjid Nusantara, pugar masjid Nusantara, dan masjid mobile. Program 'Masjidku Nyaman' meliputi masjid net, toilet sehat masjidku, shalatku khusyu, sujudku syahdu, dan masjidku siaga.

Subprogram 'Masjidku Makmur', kata Sobirin, meliputi training pengelolaan masjid, training pengurusan jenazah, buletin masjid Nusantara, dan THR untuk marbot dan imam masjid.

Hingga Oktober 2014, YMN telah membangun 21 masjid, merenovasi 148 masjid, menyalurkan 75 sound system, dan menebar 3.300 mukena. YMN mengajak segenap masyarakat untuk bersinergi membangun sarana prasarana di masjid-masjid yang memerlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement