Rabu 05 Nov 2014 10:25 WIB

Menilik Palestina di Ponpes Al-Fatah Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indah Wulandari
Ponpes Al Fatah Lampung
Foto: al fatah.net
Ponpes Al Fatah Lampung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG--Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al-Fatah yang terletak di kompleks kampung Islam internasional menyiapkan informasi seputar dunia Islam, terutama yang berkenaan dengan Palestina.

"Setelah berdiri Masjid An-Nubuwah terbesar di Lampung, akan ada pusat informasi dunia Islam dan museum Islam," kata Ali Farkhan Tsani, salah seorang pengurus Ponpes Al-Fatah di Bandar Lampung, Rabu (5/11).

Selain itu, ponpes ini akan mendirikan museum yang berisikan diorama film dokumenter perjuangan Rasulullah SAW maupun perang Badar, perang Khaibar, Fathu Makkah, replika pedang Nabi hingga maket Masjid Al-Aqsha Palestina.

Ia mengatakan di lokasi masjid terbesar ini akan ada aktivitas penuh 24 jam sebagai kampung Islam internasional. Banyak hal yang akan didapat,bila berkunjung ke kampung ini terkait dunia Islam.

Ia menyatakan di kampung umat Islam internasional ini, terus digalakkan sholat wajib berjamaah di masjid, terutama waktu Subuh.

Jumlah santri ponpes Al-Falah saat ini berjumlah 1.300 orang ditambah dengan penduduk sekitar 1.000 orang. Sedangkan kapasitas masjid yang ada sekarang hanya 500-700 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement