Senin 03 Nov 2014 18:53 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Yatim Piatu dan Buruh Gendong Kendurian

Rep: Yulianingsih/ Red: Indah Wulandari
 Sejumlah anak yatim piatu mengikuti perayaan Hari Lebaran Anak Yatim Piatu di Mal Seasons City, Jakarta, Jumat (15/11).  (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah anak yatim piatu mengikuti perayaan Hari Lebaran Anak Yatim Piatu di Mal Seasons City, Jakarta, Jumat (15/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Sejumlah anak yatim piatu serta anak usia dini menggelar kenduri bersama para buruh gendong di Pasar Beringharjo Sayap Timur, Senin (3/11). Mereka membawa tumpeng dengan tulisan 258 tahun dan tumpeng replika Tugu Yogya.

Ketua panitia kenduri bersama yatim, RM Ryan Budi Nuryanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam dan peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 258 tahun ini. 

"Kami disini juga ingin menambah semarak HUT Kota Yogyakarta sekaligus berbagi dengan para buruh gendong," ujarnya.

Kenduri bersama ini sengaja digelar di Pasar Tradisional karena, pasar menurutnya adalah simbol ekonomi kerakyatan. Anak-anak yatim dan anak usia dini sengaja dilibatkan agar memberikan pengalaman pada mereka terhadap pasar tradisional dan kelompok buruh gendong.

"Dengan kegiatan ini kita berharap generasi muda kita kelak akan semakin memiliki kepekaan sosial yang tinggi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement